Cat Ini Tahan 12 Tahun di Cuaca Ekstrim

Big Banner

Jotun salah satu perusahaan manufaktur cat dunia memperkenalkan produk baru untuk cat eksterior yang dikabarkan tahan terhadap cuaca ekstrim, termasuk panas terik dan hujan yang tak kunjung henti.  

Diperkenalkan pada Selasa (24/11), Antonius Purnomo Sudiro, Brand Executive PT Jotun Indonesia mengatakan kepada Rumahku.com bahwa Jotun Jotashield Colour Extreme, produk terbaru Jotun tersebut diciptakan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang kian cerdas. Yakni menginginkan kualitas maksimal ketimbang pengiritan biaya tapi hasil kurang memuaskan. 

“Semakin bertambahnya waktu, publik Indonesia menginginkan sesuatu yang berkualitas. Hal itu didasari oleh pertumbuhan ekonomi dengan peningkatan gaji minimum, sehingga membuat masyarakat memiliki buying power. Setidaknya, keinginan masyarakat akan kualitas meningkat 20 persen setiap tahun,” ucap Purnomo, di Pullman Hotel, Thamrin, Jakarta.  

Menambahkan pernyataan Purnomo, President Director Jotun Indonesia, Eric Mallace mengaku, meningkatnya kesadaran publik akan kualitas membuat pasar Jotun kian bertambah besar. Cat berteknologi yang menciptakan kenyamanan pun semakin dicari. 

“Jotun kian menjadi pilihan berkat keunggulannya, salah satu yang sudah umum adalah kemampuannya mengurangi suhu dalam ruangan serta keramahannya terhadap lingkungan,” imbuh Eric. 

Sementara itu, Victor Taslim, Decorative Business Segment Manager PT Jotun Indonesia menjelaskan, jika dibandingkan dengan produk sebelumnya, harga produk ini 8 persen lebih mahal namun memiliki keuntungan 50 persen lebih banyak. 

Beberapa keuntungan yang bisa didapat dari produk yang kabarnya akan dipasarkan Rp 315.000 per 2,5 liter itu antara lain:

– UV Protected Colours (tahan sinar UV lebih lama)
– Dirt Resistant (membuat kotoran sulit menempel)
– Anti Algae & Anti Fungal (perlindungan terhadap lumut dan jamur)
– Water Resistant (tahan air dan mencegah warna menjadi gelap)
– Reduces Temperature

Jotun Jotashield Colour Extreme dinilai mampu bertahan selama 12 tahun dengan minim maintenance. Sehingga mereduksi pengeluaran yang tidak perlu di kemudian hari.  

“Ini anti debu, tapi meski debu dapat menempel sekalipun, akan langsung bersih tersapu saat hujan. Masalah lainnya adalah kotoran yang disebabkan oleh anak anak. Kalau sudah begitu, cukup siram air dan dilap sedikit saja,” papar Victor. 

Agar menciptakan hasil yang maksimal, disarankan untuk melapisi dinding dengan cat primer terlebih dahulu sebelum menggunakannya.

rumahku.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me