Ini Desain Jalan Layang Baru di Bandung

Big Banner

Sejumlah titik ruas jalan di kota Bandung sering mengalami kemacetan, seperti di kawasan Antapani dan Arcamanik. Terkait hal itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung berkeinginan untuk mengurai kemacetan tersebut. 

Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil mengatakan bahwa saat ini pihaknya sudah merancang desain pembangunan flyover atau jalan layang yang menghubungkan Jalan Jakarta dan Jalan Terusan Jakarta di Bandung untuk mengurangi kemacetan di Antapani dan Arcamanik. 

“Warga Bandung di wilayah Antapani dan Arcamanik, terlampir desain Flyover menghubungkan Jalan Jakarta dan Jln. Terusan Jakarta. Ini untuk mengurangi kemacetan Bandung di wilayah tersebut,” tulis Ridwan Kamil di akun Facebook miliknya, seperti informasi yang diterima Rumahku.com.

Selain itu, pria yang akrab disapa Emil ini juga mengatakan bahwa dia juga sedang merancang desain jalan layang di beberapa lokasi lainnya yang juga kerap terjadi kemacetan. Hal ini menunjukkan komitmen Pemkot Bandung yang ingin menata kemacetan di wilayahnya. 

Rencananya, pembangunan jalan jalan layang yang menghubungkan Jalan Jakarta dan Jalan Terusan Jakarta akan dimula pada April 2016 mendatang dan ditargetkan rampung hanya dalam 8 bulan pengerjaan. 

“Jika tidak ada halangan, April 2016 akan dimulai. Selesai 8 bulan. Doakan lancar ya. Hatur Nuhun,” pungkasnya.

 

rumahku.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me