Dengan Rp900 Jutaan Anda Bisa Berinvestasi Properti di AS

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Kalangan pengembang di Amerika Serikat (AS) menawarkan produknya untuk dijadikan instrumen investasi.  Selain simpel berinvestasi properti di AS tidak perlu modal besar. Menurut Mt. Helix Holdings, perusahaan konsultan dan manajemen properti, konsumen yang ingin berinvestasi di AS sebaiknya memilih rumah (landed house) daripada apartemen. Rumah dinilai lebih aman.

rumah-gaya-amerika1

“Investor bisa membeli rumah seharga mulai 70 ribu dolar AS (Rp959 juta) dengan hak milik penuh (free hold) tanpa batas waktu,” ujar Claire Lisin,  COO Mt. Helix Holdings, kepada pers di Jakarta, Rabu (25/11).

Claire mengatakan, rumah yang dibeli direnovasi lebih dulu baru disewakan. Saat ini AS  tengah perekonomiannya mulai bangkit setelah mengalami krisis beberapa tahun lalu. Harga properti umumnya jatuh sehingga timing-nya tepat untuk membeli.

Saat ini Mt. Helix Holdings mengelola tidak kurang dari 2.200 unit rumah di berbagai negara bagian AS. Misalnya di Indiana, Chicago, Columbus, Jacsanville, Tampa, Orlando, Las Vegas, dan Los Angeles. Rumah yang dikelola itu umumnya tersewa semuanya.

Transaksi jual beli properti di AS juga dijamin oleh perusahaan asuransi. Selain itu perusahaan asuransi juga memantau bahkan memastikan rumah yang dijamin  ada penyewanya. Skema sewa dipilih karena di AS cukup banyak golongan masyarakat yang memiliki kemampuan dan penghasilan tetap namun tidak bisa mengakses perbankan. Pilihan mereka menyewa rumah.

Claire menyatakan, selama tujuh tahun mengelola aset properti imbal hasilnya (yield) rata-rata 9,5 persen per tahun. “Kami ke Indonesia tidak untuk mengejar target penjualan, tapi lebih menitikberatkan pada edukasi investasi yang bisa dipilih dengan pola ini. Makanya kami akan mulai dengan gathering maupun seminar pada bulan Desember mendatang,” imbuhnya.

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me