Masih Ada Hunian di Bawah Rp500 Juta Di Jakarta Selatan

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Apartemen seken di Jakarta Selatan bisa dilirik apabila mencari hunian dengan harga terjangkau. Di kawasan ini masih ada yang menawarkan apartemen di bawah Rp500 juta. Selain lokasinya di tengah kota, unitnya sudah berperabot (full furnished). Menurut Ferry, broker properti dari Era Woltermonginsidi, Jakarta Selatan, pilihannya antara lain di Kebagusan City Jalan Baung, Tanjung Barat, dan Kalibata City di Jalan Raya Kalibata, Pasar Minggu.

Apartemen Kebagusan City

Apartemen Kebagusan City

“Di Kebagusan City tipe 2 kamar ukuran 40 meter persegi harganya Rp450 juta sudah full furnished. Sedangkan di Kalibata City tipe studio 26 m2 Rp350 juta tapi semi furnished hanya kitchen set, lemari, dan tempat tidur. Kurang lebih harga dua apartemen ini hampir sama,” ujarnya kepada housing-estate.com di Jakarta, Selasa (24/11).

Hary, broker dari Ray White Cilandak menyatakan hal yang sama. Menurutnya, apartemen seken di bawah Rp500 juta pilihannya tinggal di dua apartemen tadi. Penawaran paling banyak rumah menengah hingga menengah atas dan apartemen di atas Rp500 juta. Ia menyebutkan apartemen Taman Rasuna di kawasan Rasuna Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, tipe 2 kamar ukuran 44 meter persegi harganya Rp600 jutaan.

“Makanya kalau ada penawaran yang seperti itu (di bawah Rp500 juta) kita sebut barang langka. Yang pasti kalau tower apartemennya banyak seperti Kalibata City, harganya lebih kompetitif,” jelasnya.

Rumah tapak murah juga ada tapi sangat langka dan lokasinya di gang sempit di tengah permukiman padat. Contohnya di Jl Sadar, Jagakarsa, rumah dua lantai tipe 55/60 ditawarkan seharga Rp280 juta. Ferry tidak menjelaskan secara detil kondisi rumahnya seperti apa.

“Kalau jeli rumah di bawah Rp300 juta masih ada di kawasan padat penduduk. Yang harus diperhatikan soal legalitasnya, di Ciganjur hingga Depok masih banyak tanah girik, sementara dari Jagakarsa ke Cilandak sebagian besar sudah sertifikat hak milik (SHM),” katanya.

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me