Mewah, Bunker Anti-Nuklir Ini Dibanderol Rp231 Triliun – Property

Big Banner

SAVANNAH – Dibangun sepenuhnya di bawah tanah, bunker ini memiliki dinding setebal tiga kaki, dilengkapi ruang senjata, dan sistem CCTV, dan bahkan tempat mandi dekontaminasi.

Inilah rumah mewah di bawah tanah yang diklaim dapat menahan berbagai ancaman potensial, termasuk ledakan nuklir sebesar 20 kiloton.

Bunker yang diubah ini, terletak di dekat Savannah, Georgia, Amerika Serikat (AS) juga dikatakan mampu bertahan terhadap bencana alam, gangguan sipil, dan serangan teroris.

Dan kini, Anda bisa memilikinya jika bersedia membayar USD17,5 juta atau sekira Rp231 triliun.

Dibangun selama Perang Dingin pada tahun 1969 oleh Army Corps of Engineers, bunker ini sepenuhnya direnovasi pada tahun 2012, sesuai dengan standar pemerintah.

Seperti diberitakan laman Daily Mail, Selasa, 24 November, bunker bawah tanah satu-satunya milik swasta dari jenisnya di AS. Selain karena dilengkapi fitur perlindungan, yang juga termasuk sistem asupan udara dan ruang perawat, properti ini juga mengandung unsur-unsur keseharian layaknya rumah normal.

Bagian dapur bunker - Daily Mail

Menurut penjualnya, Bastion Holdings, rumah bunker ini juga dilengkapi air panas, panel surya, dan kontrol kelembaban.

Dibangun 45 kaki di bawah tanah, seluas 32 hektare, rumah ini menawarkan dua tingkat ruang tinggal, total sekitar 14.000 kaki persegi.

(rtw)

property.okezone.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me