Air di Pantai Indah Kapuk Tercemar, Ini Kata Pengelola

Big Banner

Para penghuni dan pengusaha di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta selama beberapa minggu ini menghadapi masalah pasokan air konsumsi yang tercemar dan baunya seperti air selokan. 

PT Multi Artha Pratama, anak perusahaan Agung Sedayu Group yang mengelola kompleks Bukit Golf Mediterania (BGM) PIK, kemudian menyampaikan permintaan maaf atas ketidaknyamanan para penghuni BGM PIK dan berjanji untuk menyediakan air bersih kembali. 

“Kami memberikan komitmen penuh untuk menyediakan air bersih bagi seluruh warga BGM-PIK. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan Warga BGM-PIK terkait permasalahan air bersih,” ujar Restu, seperti informasi yang diterima Rumahku.com

Restu juga membantah atas isu yang merebak bahwa air tercemar karena terjadi kebocoran pada pipa. Dia juga menegaskan bahwa hasil tes laboratorium yang telah dilakukan menunjukkan bahwa air tersebut tidak mengandung logam berat dan bakteri yang menyebabkan penyakit diare. 

Adapun penyebab pencemaran air tersebut karena suplai air yang mengering saat musim kemarau. Namun saat ini, pihak pengelola sedang melakukan peremajaan alat dan sumber airnya belum diubah sehingga air menjadi keruh. 

Untuk itu, saat musim hujan tiba saat ini, pihak pengelola tengah memindahkan sumber pasokan air ke sumber air yang baru. Proses pemindahan air ke sumber yang baru tersebut diperkirakan akan selesai pada awal Desember sehingga dipastikan bulan depan air akan kembali normal.

 

rumahku.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me