Kemenkeu Serahkan 360 Ribu Ha Tanah ke Kementerian PUPR – Property

Big Banner


JAKARTA – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kementerian PUPR) mengakui jika masalah tanah dalam pembangunan menjadi persoalan urgent bagi semua orang. Karena kedepannya harga properti pun semakin mahal.

Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan Syarif Burhanuddin, mengatakan persoalan tanah merupakan persoalan utama pemerintah. Karena itu, dalam menyelesaiakannya berbagai upaya pun dilakukan salah satunya dengan menyiapkan bank tanah.

Kementerian Keuangan menyerahkan tanah seluas 360 ribu ha pada Kementerian PUPR untuk dilakukan pembangunan rumah. Hal ini yang dimaksud dengan bank tanah, dimana tanah-tanah yang telah dibebaskan puluhan tahun lalu bisa digunakan dan dimanfaatkan, karena harganya tidak berubah.

“Dengan adanya bank tanah dan akan dibangunnya suatu bangunan pastinya harga tanah disekitar wilayah tempat bangunan akan rendah. Upaya ini kita sedang lakukan, dengan memanfaatkan tanah-tanah milik pemerintah untuk dikerjasamakan,”ujar Syarif di Resto Saung Galah, Jakarta, Rabu (25/11/2015).

Menurutnya, jika bicara harga tanah setiap harinya pun akan naik terus. Karena itu, dengan upaya adanya bank tanah membantu para pengembang semakin antusias membangun banyak properti khususnya rumah. Hal ini juga akan merealisasikan target pembangunan satu juta rumah.

“Dengan bank tanah, pada akhirnya rumah murah akan terbangun dan harga akan jadi lebih murah karena harga tanah yang murah,” paparnya.

(rzy)

property.okezone.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me