Kementerian PUPR Kesulitan Data Wartawan Butuh Rumah – Property

Big Banner

JAKARTA – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan melalui Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan siap membangun rumah khusus bagi para wartawan Indonesia.

Namun, dalam penerapannya masih terdapat kesulitan lantaran data detail wartawan yang membutuhkan rumah tidak ada. Sehingga, wacana tersebut belum terealisasi.

“Rumah khusus wartawan ini Pak menteri yang minta. Bukan obrolan lagi, tapi kita sudah siap. Yang jadi masalah kan kita tidak tahu berapa wartawan yang butuh rumah. Jadi susah kalau tidak diakomodir. Jika semuanya selesai kan kita buat alternatif apakah rumah susun sewa ataukah rumah milik,” papar Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan Syarif Burhanuddin, di Resto Saung Galah, Jakarta, Rabu (25/11/2015).

Untuk perumahan khusus wartawan, Syarif pun telah diingatkan oleh Menteri PUPR. Dimana, untuk wartawan yang belum mampu dibuatkan rusun sewa dan untuk yang mampu bisa mencicil rumah khusus wartawan ini.

Dirinya menambahkan, untuk lahan dan pembangunan sudah dipersiapkan Kementerian PUPR dan tinggal proses pengerjaan. “Tapi lagi-lagi yang menjadi persoalan siapa yang mau tinggal disitu kan, berapa banyaknya kita tidak tahu,” terangnnya.

Oleh karena itu, Syarif mengimbau kepada badan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) untuk mengkoordinir siapa saja wartawan yang membutuhkan rumah.

(rzy)

property.okezone.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me