Koki Beken Ini Mau Hancurkan Rumah yang Baru Dibelinya

Big Banner

KOMPAS.com – Gordon Ramsay, koki selebriti asal Skotlandia ini, kembali menuai sensasi.

Setelah sikap temperamen dan kerasnya saat membawakan acara Hell’s Kitchen, Ramsay kini terlibat perseteruan dengan tetangga baru akibat niat anehnya.

Ramsay baru saja membeli rumah untuk liburan seharga 4,4 juta poundsterling atau setara dengan Rp 91,3 miliar.

Namun bukan harganya yang menjadi polemik, melainkan niat Ramsay untuk menghancurkan rumah tersebut.

Properti bergaya tahun 1920-an yang berada di desa tepi pantai bernama Rock di wilayah Cornwall itu dibeli Ramsay pada awal tahun ini.

Dia sendiri sudah mengajukan proposal untuk menghancurkan properti itu. Sebagai gantinya, Ramsay berencana membangun sebuah vila lima kamar tidur lengkap dengan kolam renang dan tiga kamar tidur boathouse di dekatnya.

Vila itu dirancang memiliki fasad seng dan kayu serta dilengkapi dua dapur yang terhubung dengan tiap kamarnya.

Tak hanya itu, bintang televisi berusia 49 tahun ini juga akan membuat sebuah gudang anggur, ruang belajar dan menonton, serta ruang tamu yang terbuka luas.

Semua ruangan itu ditujukan untuk istrinya Tana dan keempat anaknya, Megan, si kembar Jack dan Holly, serta Matilda.

Upaya Ramsay itu pun mendapat perhatian dari calon tetangga barunya. Mereka merasa apa yang dilakukan Ramsay sudah tidak bisa diterima akal sehat.

“Harga rumah seperti itu tidak akan terjangkau bagi kebanyakan orang di sekitar sini. Ini semacam hal memalukan bahwa masyarakat lokal perlahan didorong keluar,” keluh warga kepada koran lokal.

Calon tetangga baru Ramsay mengaskan, kedatangan para investor dan orang-orang kaya tidak membantu masyarakat secara signifikan.

Satu-satunya dampak baik dari kedatangan mereka adalah peningkatan yang terjadi pada aspek pariwisata.

Desa Rock kini diberi julukan Kensington-on-Sea akibat banyaknya investor kaya yang mengubah rumah-rumah di sana menjadi vila liburan mewah.

Apa yang dilakukan Ramsay benar-benar di luar kebiasaan. Setidaknya itulah yang dikatakan oleh Anggota Dewan Lokal, Carol Mould kepada Daily Mail.

“Usaha Ramsay ini tidak biasa untuk Rock. Dia adalah satu dari banyak investor di sini. Itulah yang terjadi di sini dan kami akan mempertimbangkan rencananya matang-matang,” tandas warga.

properti.kompas.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me