Musim Hujan, Ahok Kebut Normalisasi Timur Jakarta

Big Banner

Musim hujan telah menghampiri wilayah Jakarta, Gubernur Basuki Tjahaja Purnama mengaku akan mengebut pengerjaan normalisasi aliran timur Jakarta karena kawasan ini masih menjadi pekerjaan rumah bagi Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Terkait hal itu Ahok akan segera melakukan penertiban ke wilayah pemukiman di Cakung, Jakarta Timur. 

“Masalah Cakung Grand mau diberesin rumahnya ribuan,” ujar Ahok seperti informasi yang diterima Rumahku.com.  

Ahok menambahkan banyaknya pemukiman di daerah tersebut menjadi faktor penghambat dalam mengatasi banjir. Sebagai solusinya, Pemprov DKI akan mendorong pengerjaan rusun pada tahun 2016 mendatang agar warga dapat direlokasi dan tinggal di tempat yang lebih layak. Menurut Ahok, warga sudah tinggal sejak tahun 1980-an. Setelah warga dipindahkan, Ahok akan membangun kembali Waduk Marunda yang diperuntukan khusus untuk daerah resapan banjir.  

Pemprov DKI Jakarta telah menyiapkan lahan seluas 340 hektare yang ditujukan untuk pembangunan waduk baru sebanyak sembilan waduk. Khusus Marunda, lahan seluas 56 hektar telah disiapkan. 

Adapun lokasi pembangunan waduk lainnya yakni Waduk Brigif seluas 10,3 hektare di Jakarta Selatan, sedangkan di Jakarta Timur terdapat Waduk Pondok Ranggon (dua waduk) seluas 18,5 hektar, Waduk Giri Kencana seluas 64 hektare, dan Waduk Rambutan (dua waduk) seluas 2,8 hektare.

 

rumahku.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me