Ini Desain Terowongan di Bundaran Cibiru Bandung

Big Banner

Setelah mengunggah desain jalan layang (flyover) yang menghubungkan Jalan Jakarta dan Jalan Terusan Jakarta, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil kembali mengunggah desain terowongan (underpass) yang akan dibangun di Bandung melalui laman Facebook miliknya. 

“Warga Bandung, ini gambar desain untuk terowongan underpass di bundaran Blue Water (Cibiru) untuk mengurai macet Bandung Timur,” tulis Ridwan Kamil, seperti informasi yang diterima Rumahku.com

Sebagai informasi, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung, Jawa Barat akan membangun beberapa jalan layang dan terowongan yang baru pada 2016 mendatang. Hal tersebut dimaksudkan untuk mengurangi kemacetan lalu lintas di sejumlah titik.

Mengenai desain terowongan di bundaran Cibiru, pria yang akrab disapa Emil itu menjelaskan jika desainnya sengaja dibuat seperti itu agar bundaran tersebut bisa didesain gerbang. Nantinya, masyarakat dari Priangan Timur dapat melihat adanya bundaran istimewa, seperti Bundaran HI di Jakarta. 

Selain itu, Emil juga optimis jika pembangunan terowongan dan juga jalan layang yang telah direncanakan tersebut dapat mengurai kemacetan mulai akhir tahun 2016. Untuk itu, ia berharap doa masyarakat agar pembangunan bisa berjalan lancar. 

“Doakan lancar, Insya Allah dimulai tahun depan juga. Hatur Nuhun,” pungkasnya.

 

rumahku.com