Program Sejuta Rumah Sudah Bangun 627.895 Rumah

Big Banner

Bulan September lalu, program pemerintah membangun satu juta rumah sudah berhasil membangun 493.552 unit rumah. Kini, program perumahan untuk masyarakat tersebut sudah merealisasikan pembangunan 627.895 unit rumah. 

“Hingga akhir tahun ini sudah terbangun 627.895 unit rumah dalam program sejuta rumah,” ujar Syarif Burhanuddin, Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian PU-Pera, seperti informasi yang diterima Rumahku.com

Syarif menegaskan, angka 600 ribu lebih rumah yang terbangun merupakan angka yang nyata di lapangan. Ini menunjukkan bahwa program yang dicetuskan Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendapatkan dukungan penuh dari banyak pihak.  

Ia pun mengaku senang dengan pencapaian tersebut dan berharap rumah-rumah yang sudah terbangun dapat tersalurkan, khususnya kepada masyarakat yang kurang mampu. 

“Saya sangat gembira dengan hasil pembangunan rumah ini. Saya berharap rumah yang terbangun ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat termasuk masyarakat berpenghasilan rendah,” tambahnya.  

Dengan demikian, program sejuta rumah membuat lebih banyak masyarakat mendapatkan kesempatan menghuni rumah yang layak. Seperti diketahui, angka kebutuhan atau kekurangan rumah di Indonesia saat ini mencapai sekitar 13,5 juta unit rumah.

 

rumahku.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me