Enam Kunci Jadi Kaya Lewat Investasi Properti – Property

Big Banner

JAKARTA – Tak ada yang meragukan bahwa properti merupakan elemen investasi yang paling solid. Pasalnya investasi di sektor riil ini tak terpengaruh inflasi seperti investasi di sektor keuangan.

Properti tak hanya beli, simpan, dan jual saja. Ada beberapa hal yang penting diperhatikan agar nilainya meroket. Sebagai investor properti, Anda bisa kaya-raya bila memerhatikan enam hal berikut ini:

Peningkatan Nilai Tanah

Apresiasi nilai tanah merupakan keuntungan lain dari investasi properti. Sebagaimana kita sadari, jumlah manusia setiap saat terus bertambah, sementara jumlah tanah tidak dapat bertambah. Ini merupakan teori yang secara sederhana menjelaskan mengapa harga tanah terus merangkak naik dari waktu ke waktu.

Lokasi dan infrastruktur jalan maupun transportasi yang prima merupakan beberapa faktor yang membuat harga tanah naik secara signifikan. Pilihlah daerah sunrise property yang akan membuat keuntungan investasi Anda berlipat ganda. “Don’t wait to buy property, buy property and wait!”

Peningkatan Pendapatan

Properti—baik berupa tanah kosong, rumah, apartemen, ruang perkantoran, atau ruko—dapat menghasilkan pendapatan sewa bulanan atau tahunan. Dalam ilmu properti hal ini disebut sebagai rental yield (hasil sewa).

Tapi jangan lupa, sifat kelangkaan tanah yang terus terjadi akan membuat nilai yield naik. Itulah sebabnya pemilik properti yang menyewakan propertinya kepada pihak lain dapat mengharapkan kenaikan nilai sewa setiap tahun, paling tidak sebesar inflasi.

(wdi)

1 / 3

property.okezone.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me