Kementerian PUPR Canangkan 100-0-100 – Property

Big Banner

JAKARTA – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah menetapkan rencana strategi pembangunan di tahun 2016. Masyarakat kecil pun turut menjadi prioritas dalam rencana pembangunan tersebut.

Menteri PUPR Basuki Hadimulyono mengungkapkan, PUPR telah memiliki target pembangunan untuk masyarakat menengah ke bawah, yaitu seratus kosong seratus. Program ini dinilai sangat penting karena besarnya arus urbanisasi menuju perkotaan.

“Urbanisasi jadi masalah besar, orang berbondong-bondong ke kota. Untuk itu, kita targetkan seratus nol seratus,” tutur Basuki di Jakarta Convention Center, Jakarta, Kamis (25/11/2015).

Seratus nol seratus yang dimaksudkan adalah pelayanan air bersih dan sanitasi untuk masyarakat. Seratus yang pertama adalah target PUPR agar 100 persen masyarakat dapat memperoleh air bersih. Hal ini diperlukan guna menjamin air bersih bagi masyarakat di perkotaan dan pedesaan.

Selanjutnya, nol berarti daerah kumuh yang ditargetkan akan menjadi 0 persen dalam jangka panjang. Sedangkan 100 yang terlahir berarti sanitasi yang juga menjadi fokus dari PUPR.

Ke depannya ditargetkan seluruh masyarakat akan mendapatkan sanitasi yang baik dan layak. Program ini diharapkan akan dapat terwujud dalam jangka panjang. Namun, Basuki mengungkapkan saat ini PUPR masih fokus untuk melalukan tender guna program ini dapat tercapai.

(mrt)

property.okezone.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me