Harga Rumah Sewa Wartawan Tak Sebanding dengan Kost-kostan – Property

Big Banner


JAKARTA – Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Syarif Burhanuddin mengatakan jika nantinya rumah khusus wartawan terealisasi sudah pasti tarif sewanya tidak sama tarif sewa umum.

“Bagi wartawan yang hanya mampu sewa kita akan buatkan rumah sewa. Kalau untuk sewa saya yakin semua wartawan mampu lah. Sewa paling Rp200 ribu. Prinsipnya kalo ada daerah ditempat itu kos-kosan pasti lebih murah dari sewa di situ,” ujarnya di Jakarta, Rabu (25/11/2015).

Syaruf menambahkan, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat telah menugaskannya untuk menyediakan rumah khusus wartawan. Karena itu, dirinya membutuhkan data lengkap para wartawan Indonesia yang membutuhkan rumah.

Sementara itu, untuk masalah pembangunan dan masalah tanah, Syarif katakan pihaknya sudah menyiapkan dan tinggal menunggu data lengkap tersebut.

“Kalo jumlah ga usah khawatir lah. Yang penting para wartawan ngelist nama dulu dan cari siapa pimpinan asosiasinya misalnya PWI. Kalau sudah dapat siapa yang mau sewa atau beli rumah dan sudah pasti, kita akan bangunkan,” ujarnya.

(rzy)

property.okezone.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me