Angkasa Pura I Bangun Kondotel Setara Hotel Bintang Empat

Big Banner

Bisnis.com, DENPASAR–Kondotel milik PT Angkasa Pura 1 (Persero) di Kuta Bali, yang saat ini pembangunannya dikerjakan oleh PT Wika Realty ditargetkan dapat mulai beroperasi pada awal 2016.

‎Properti hotel milik BUMN ini berlokasi di Jalan Sunset Road, Kuta, dan dinamai Golden Tulip Jineng Resort Bali dan dibangun di lahan seluas 1,2 Ha. Dirut Wika Realty Imam Sudiyono mengemukakan meskipun kondisi ekonomi sedang mengalami perlambatan, operasional kondotel ini akan tetap diupayakan tahun depan.

“‎Target harapan kami, apapun yang terjadi harus running awal Januari 2016, kemudian soft opening mungkin pada pertengahan Maret,” ujarnya di Kuta, Jumat (27/11/2015).

Dirut Angkasa Pura Properti Miduk Situmorang mengungkapkan kondotel yang memiliki kamar sebanyak 189 unit tersebut, kepemilikannya dijual kepada investor.  Adapun harga yang ditawarkan kepada investor yang berminat mulai dari Rp1,7 miliar per unit hingga Rp9 miliar per unit.

GM Golden Tulip Jineng Resort Bali Franck Naulleau mengungkapkan keunikan properti ini adalah lokasinya yang berada di tengah obyek wisata Kuta, dan Seminyak, serta berjarak 10 menit dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai. Dia mengklaim, sepanjang bandara hingga Jalan Sunset Road, tidak ada hotel yang memberikan fasilitas sekelas bintang empat seperti di Jineng Resort.

Keunggulan lainnya, tata ruang semua kamar ada menghadap restoran dan kolam renang. Dengan begitu, setiap malam ketika ada pergelaran tari tradisional, semua tamu dapat menonton dari kamarnya.

properti.bisnis.com