Farpoint Bangun Fasilitas Sanitasi Untuk Desa Tertinggal

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Pengembang Farpoint (Gunung Sewu Group) kembali menyelenggarakan program tanggung jawab sosial perusahaan (customer social responsibility/CSR) dengan memberikan fasilitas mandi, cuci, kakus (MCK) di Desa Kedung Dalem, Mauk, Tangerang, Banten. Farpoint sendiri memiliki program Home for A Home yang bekerja sama dengan LSM Habitat for Humanity Indonesia untuk terus meningkatkan kualitas hidup masyarakat kalangan bawah.

Serah Terima Toilet Komunal program CSR FARPOINT Home for A Home_26-NOV-2015

“Ketersediaan akses sanitasi sangat berpengaruh terhadap derajat kualitas kehidupan masyarakat. Data Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemenpupera) masih ada 39 persen penduduk Indonesia yang belum memiliki akses sanitasi yang layak dan pada bagian inilah kami ingin berperan bahwa kebersihan berawal dari rumah dan lingkungan yang sehat,” ujar Jusup Halimi, CEO Farpoint, saat menyerahkan fasilitas MCK kepada Lurah Kedung Dalem, pekan ini.

Program Home for A Home sendiri ditujukan untuk mengembangkan komunitas masyarakat yang sehat secara menyeluruh (holistic community development) dengan meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui hunian yang layak. Farpoint sendiri bersama Habitat telah membangun sebanyak 129 rumah di Desa Tanjung Anom dan Kedung Dalem.

Di Desa Kedung Dalem ini sebagian besar masyarakatnya hidup sebagai buruh tani atau nelayan musiman dengan penghasilan yang tidak tetap. Aktivitas MCK warga dilakukan di sungai yang kualitas airnya sangat buruk sehingga dengan dibuatnya fasilitas MCK komunal ini diharapkan dapat mengedukasi masyarakat untuk mulai berperilaku sanitasi yang sehat.

Tommy Pacatang, Resource Development Director Habitat for Humanity Indonesia menambahkan, program dari Farpoint ini sejalan dengan visi Habitat untuk membantu keluarga Indonesia yang kurang mampu untuk bisa tinggal di lingkungan yang layak huni. “Setelah program pembangunan layak huni, penyediaan sanitasi yang baik juga merupakan bagian tak terpisahkan untuk terus meningkatkan kesadaran masyarakat akan sanitasi yang baik,” imbuhnya.

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me