Lima Kesalahan Fatal saat Mengecat Eksterior Rumah – Property

Big Banner

JIKA Anda berencana mengecat dinding eksterior rumah baru, hal yang perlu dipertimbangkan tidak hanya mencakup pemilihan warna netral saja. Meski terlihat simple, namun nyatanya Anda tetap harus berhati-hati. Pasalnya, salah sedikit saja akan berakibat fatal. Untuk itu, simak artikel menarik yang dikutip dari Balkonie.com berikut ini.

Tidak Menetapkan Skema Warna

Skema warna yang baik tidak hanya berlaku pada interior, namun juga pada eksterior rumah. Sebelum menetapkan pilihan Anda, ada baiknya bila terlebih dahulu mencari inspirasi warna eksterior rumah melalui website dan media cetak lainnya. Hal ini dirasa penting bila mengingat banyaknya jenis warna yang dapat dipilih, atau saat Anda memutuskan untuk mengkombinasikan dua warna cat dinding sekaligus. Selain itu, bagian-bagian yang perlu diperhatikan adalah warna utama dari rumah Anda, warna untuk lis rumah Anda, dan warna untuk panel jendela.

Tidak Melakukan Tes pada Warna Cat

Ingat! warna cat eksterior sama pentingnya dengan warna cat interior. Untuk itu lakukanlah tes warna cat yang diinginkan, agar terhindar dari kesalahan pembelian dan pemborosan bujet. Selain itu, warna cat akan tampak berbeda di toko dengan di rumah Anda. Hal ini dikarenakan tata cahaya yang berbeda di kedua ruangan tersebut. Maka dari itu, pilih dan tes warna secara seksama, dan Anda pun akan puas dengan hasilnya.

(rtw)

1 / 2

property.okezone.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me