Masalah Perumahan Akan Dibahas Dalam Rakernas REI

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Asosiasi perusahaan pengembang yang tergabung di Real Estat Indonesia (REI) akan menggelar rapat kerja tahunan (rakernas) pada 2-3 Desember 2015. Menurut Ketua Umum DPP REI Eddy Hussy, rakernas ini diselenggarakan untuk menampung aspirasi dari anggota REI di seluruh Indonesia sehingga diharapkan bisa menghasilkan program kerja untuk memperkuat peran dan posisi REI sebagai salah satu stakeholder properti.

perumahan murah

Ilustrasi

 

“Aspirasi dari seluruh anggota yang disampaikan di acara rakernas ini untuk menampung sejumlah persoalan yang terjadi di lapangan. Ini juga bentuk partisipasi aktif kami dalam mendukung program sejuta rumahnya pemerintah dan merupakan bentuk tanggung jawab moral kami untuk mewujudkan pemenuhan kebutuhan perumahan yang layak dan terjangkau bagi seluruh masyarakat,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima housing-estate.com, Sabtu (28/11).

Harapannya, masukan maupun ide-ide dari ajang rakernas ini bisa diterjemahkan secara kongkrit dalam program kerja nyata REI. Presiden Direktur PT Summarecon Agung Tbk yang juga Ketua Penyelenggara Rakernas REI 2015 Adrianto P. Adhi, menyebut tema rakernas kali ini yaitu Mensinergikan Pembangunan Satu Juta Rumah, Peningkatan Investasi Properti, dan Pertumbuhan Ekonomi Nasional.

“Kami ingin memberikan rekomendasi dan masukan kepada pemerintah terkait sejumlah kebijakan pembangunan perumahan dan pemukiman khususnya yang terkait proses perizinan, perpajakan, pembiayaan perumahan bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR), dan aturan mengenai tata ruang,” ucap Adrianto.

Momentum rakernas ini juga akan diselenggarakan rapat kerja daerah (rakerda) DPD REI DKI Jakarta pada 1 Desember 2015 yang mengangkat tema REI DKI Jakarta Siap Berperan Mendukung Jakarta Sebagai Kota Bisnis yang Manusiawi Melalui Pengembangan Transit Oriented Development.

“Kalau rekernas akan membahas persoalan yang lebih nasional, rakerda REI akan lebih fokus untuk mengulas berbagai permasalahan di Jakarta. Misalnya, kami akan membahas mengenai sinergitas sistem transportasi masal dengan pembangunan kawasan yang akan menghadirkan narasumber di bidangnya,” imbuh Amran Nukman, Ketua DPD REI DKI Jakarta.

housing-estate.com