Rumah Simpel dengan Mezanin

Big Banner

Rumah hanya memiliki satu kamar tidur utama dan tambahan lantai mezanin sebagai ruang multifungsi.

Housing-Estate.com, Jakarta – Proyek rumah ini ditujukan untuk tempat tinggal sepasang suami istri dan orang tua yang sudah cukup berusia lanjut. Pemilik rumah menginginkan program ruang yang sederhana untuk memudahkan pemeliharaan dan kenyamanan.

`

Fasad rumah

Konsep utama rumah dikembangkan dengan sirkulasi udara dan cahaya yang baik. Tergambar dari posisi bangunan yang dikelilingi ruang terbuka di empat sisi, sehingga tidak menempel langsung dengan tetangga. Di bagian depan berupa area terbuka carport, sisi samping kiri dan kanan terdapat taman kering dan tersedia taman belakang.

Denah rumah satu lantai ini hanya memiliki sebuah kamar tidur utama di sisi belakang. Di bagian depan terdapat ruang tamu bersebelahan dengan ruang musala yang juga menjadi posisi tangga di tengah-tengahnya. Di seberang musala ada ruang kerja yang saat ini difungsikan sebagai kamar tidur orang tua. Kedekatan jarak kamar tidur dengan musala untuk memudahkan mobilitas orang tua ke tempat beribadah.

Lebih ke dalam ada ruang keluarga yang berdampingan dengan taman dalam (innercourt) berisi hardscape berupa air terjun dinding. Di bagian belakang ruang makan dan pantry yang memiliki pandangan ke arah teras dan taman belakang.

Fasad modern natural

Tampak depan rumah terkesan satu lantai dengan bagian ruang tamu seperti boks kaca menjorok keluar yang terlihat menarik. Penempatan mezanin di sisi belakang bangunan menciptakan atap miring curam ke arah depan yang memperkaya tampilannya.

Pagar depan diolah dengan lapisan keramik bermotif batu alam warna abu-abu kehitaman untuk mencapai kesan natural. Pemilihan material ditujukan untuk kemudahan perawatan. Untuk mendapatkan suasana hijau dalam hunian, dibuat juga bak tanaman di atas pagar depan serta taman kecil memanjang di sepanjang sisi carport.

Laman: 1 2

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me