Agar Wallpaper Tetap Cling di Musim Hujan – Property

Big Banner

JAKARTA – Musim hujan sudah datang. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar penampilan interior rumah tetap prima, salah satunya adalah menjaga wallpaper.

Salah satu PR saat musim hujan antara lain adalah kebocoran dan maraknya jamur. Tentunya hal itu bisa mempengaruhi fisik wallpaper menjadi kusam. Meski mayoritas wallpaper telah diset untuk segala cuaca, namun dengan perawatan yang tepat membuat wallpaper menjadi tetap kinclong dan tahan lama.

Berikut ini tujuh panduan merawat wallpaper, seperti dikutip dari Aneka Paper Indah.

1. Selalu mengacu kepada panduan ketika membersihkan wallpaper.

2. Hapus noda sesegera mungkin untuk menghilangkan reaksi antara noda dan wallpaper, dan untuk mencegah perubahan warna yang permanen.

3. Bintik atau kotoran biasa dapat dihilangkan dengan sabun ringan dan air hangat. Bilaslah dengan saksama dengan air bersih, lalu keringkan dengan kain handuk bersih yang lembut.

4. Gunakan deterjen dan gosok sedikit kuat untuk noda yang sulit dibersihkan, yakni pada wallpaper yang memiliki permukaan yang dalam. Perlu diperhatikan, lebih baik bila mencoba pada tempat yang tidak mencolok pada awalnya sebelum membersihkan seluruh dinding. Selalu bilas setelah menerapkan deterjen. Hindari abrasive yang dihasilkan dari gesekan.

(rzk)

property.okezone.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me