Satu Juta Rumah Tak Tercapai, Akhir Tahun Baru 700 Ribu – Property

Big Banner

JAKARTA – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Pu-Pera) melalui Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan memastikan jika program satu juta rumah tahun ini tidak akan tercapai. Dimana dari target satu juta rumah hanya terealisasi 700 ribu rumah.

Direktur Jenderal Penyediaan Rumah Syarif Burhannudin mengatakan beberapa alasan kenapa program satu juta rumah tahun ini tak tercapai. Lantaran, dimulainya pengerjaan program satu juta rumah pada April 2015, kemudian regulasi yang tak berjalan lancar membuat pengerjaan baru dilakukan pada Mei.

“Hal-Hal ini yang membuat program satu juta rumah tidak tercapai. Kita target hingga akhir tahun 700 ribu rumah. Tapi tahun depan, satu juta rumah kami yakin akan tercapai,” terang Syarif di Parkir Selatan, Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (28/11/2015).

Syarif menambahkan, dalam kurun waktu tujuh bulan pengerjaan, hingga saat ini program satu juta rumah sudah pembangunan 630 ribu, yang terdiri dari komersial 201.783 dan rumah MBR 426.112 rumah.

“Saya berharap tahun depan semuanya bisa lancar. Capaian kita selama tujuh bulan sudah 60 persen. Artinya kita optimitis jika semua lancar maka tahun depan akan tercapai target satu juta rumah,” tandasnya.

(rzk)

property.okezone.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me