BNI Beli Gedung di Jalan Sudirman Rp1,46 Triliun – Property

Big Banner

JAKARTAPT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) telah melakukan transaksi afiliasi dengan Dana Pensiun (Dapen) BNI. Transaksi tersebut mengenai jual beli gedung BNI Sudirman dan BNI Cabang Utama Fatmawati.

Dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Senin (30/11/2015), Dapen BNI menjual gedung Bank BNI Sudirman dengan luas 16.186 m2 senilai Rp1,465 triliun. Sedangkan transaksi penjualan kantor cabang utama Fatmawati berupa bangunan seluas 3.624 m2 senilai Rp65 miliar.

Dengan demikian maka total transaksi mencapai Rp1,53 triliun. Perseroan menyebutkan dengan dilakukan transaksi ini maka ke depan beban biaya sewa bisa berkurang dan aset bertambah meski kas berkurang karena pembelian aset tersebut.

Sebagai informasi, Bank BNI selama ini menyewa gedung yang berada di Jalan Jenderal Sudirman sebesar Rp91,04 miliar untuk jangka waktu 1 Juli sampai dengan 31 Desember 2015. Untuk mengurangi biaya sewa yang cukup tinggi, mengintergrasikan seluruh unit kerja di kantor pusat, dan mempertimbangkan kebutuhan ruang kerja pada masa mendatang, maka perseroan membeli tanah berikut gedung.

Sementara kantor cabang Fatmawati, perseroan selama ini menyewa selama kurun waktu dua tahun. Pembelian kantor tersebut akan digunakan sebagai kantor cabang utama, dan mengurangi biaya sewa serta kepastian dalam melangsungan kegaiatan usaha perseroan di lokasi tersebut di masa yang akan datang.

(rzk)

property.okezone.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me