Pesona Square, Proyek Serba Ada di Pusat Depok

Big Banner

Berdiri di gerbang utama kota Depok, tepatnya di Jalan Juanda, lokasi dan fasilitas yang lengkap menjadi daya tarik proyek properti terpadu garapan PT Menara Depok Asri (MDA) bertajuk Pesona Square Depok. Sangat realistis memang, mengingat letaknya tepat berada di sisi jalan tol Cijago (Cinere- Jagorawi) yang menghubungkan Depok dengan Jakarta dan Bogor.  

Selain itu, lokasi Pesona Square juga mudah diakses dari Tol JORR dan berlokasi tidak jauh dari pusat bisnis Jakarta Selatan di ruas TB Simatupang serta rencana pembangunan LRT (Light Rail Transit) di Cimanggis. 

“Luas lahan kami keseluruhan 4 hektare. Nantinya di lahan tersebut akan dibangun apartemen, mal, perkantoran, dan fasilitas penunjang lainnya,” ujar Direktur Utama PT Menara Depok Asri, Alwi Bagir Mulachela, di sela ground breaking Pesona Square, di Depok.  

Lebih lanjut Bagir menjelaskan, penggarapan proyek Pesona Square akan difokuskan terlebih dahulu pada pembangunan shooping mall. Menurut Bagir, mal seluas 30 ribu m2 itu kini sudah 80 persen terserap dan serah terima unit mal ditargetkan pada Mei 2017.  

Sejumlah tenant yang sudah menyatakan komitmen membuka gerai di Pesona Square Mall antara lain Centro, Hypermart, Gold’s Gym, Amazon, XXI Cinema, The Premier dan lain-lain.  

Terkait apartemen, Bagir mengatakan pengerjaannya baru akan dimulai awal tahun depan. Ia pun menjelaskan, nantinya di lahan Pesona Square Depok bakal berdiri tiga tower apartemen. 

“Untuk tower pertama sudah dipasarkan tower Marrakech Suites yang mengusung konsep “one stop living”. Nantinya bangunan apartemen dikonsepkan terintegrasi langsung dengan mal dan office tower,” jelas Alwi.

Total keseluruhan unit apartemen di Pesona Square  yang akan dipasarkan mencapai 2.400 unit. Untuk tower pertama ditawarkan 1.490 unit apartemen dengan harga mulai Rp400 juta hingga Rp800 juta, dengan luas unit mulai 25,9 m2 hingga 50,99 m2. Penjualan hingga saat ini sudah mencapai 20 persen.  

Marrakech Suites untuk sementara, klaim Bagir, akan menjadi tower tertinggi di Jawa Barat dengan ketinggian 43 lantai. Tower apartemen ini akan dilengkapi 20 fasilitas untuk penghuni antara lain lifestyle shopping center, private sky facilities, modern office space, kolam renang, fitness area, jogging track, children’s playground dan sistem keamanan gedung yang ketat.  

“Saya datang mewakili anak saya, ia tertarik karena lokasinya dekat tol, selain itu nanti akan ada mal dan fasilitas-faslitas penunjang lainnya. Tentu secara konsep sangat menarik. Saat ini orang membeli hunian sangat memperhitungkan hal-hal tersebut, yaitu akses yang mudah dan fasilitas yang lengkap,” kata Yakub (61) warga Cibubur kepada Rumahku.com. 

Padatnya jadwal aktivitas sehari-hari, kondisi lalu lintas yang kerap macet, memang membuat sebagian besar orang yang tinggal di daerah perkotaan begitu memperhitungkan persoalan lokasi dan fasilitas untuk hunian mereka saat ini. Tinggal di area super blok seperti halnya di Pesona Square Depok menjadi  salah satu solusi. 

“Orang sudah lelah dengan pekerjaan mereka, jadi sudah merasa jenuh kalau mau balik ke rumah harus berhadapan dengan kondisi jalan yang macet. Ditambah lagi kalau mau ke mana-mana, seperti halnya ke pusat perbelanjaan jauh, pasti malas. Jadi hunian yang bisa mengakomodasi semua faktor tersebut pasti akan diminati,” kata Yakub.

 

rumahku.com