Songsong MEA, Sinarmas Siapkan Hunian Kelas Atas di Batam

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Sinar Mas Land mulai menggarap lagi pasar properti di Batam. Pengembang sejumlah proyek kota baru di Jabodetabek itu mengembangkan dua proyek sekaligus, yaitu Taman Duta Mas di Batam Center dan Palm Springs Golf & Beach Resort di Nongsa. Pengembangan proyek ini untuk menyongsong Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) yang akan berlaku Desember tahun ini.  Potensi pasar properti di Batam sangat besar karena kawasan ini menjadi salah satu tujuan investasi.

Palm Springs Golf & Beach Resort

Palm Springs Golf & Beach Resort

“Kami sangat yakin dengan potensi kawasan Batam. Batam menjadi tujuan investasi dan kawasan perdagangan bebas bea karena dari Singapura hanya 30 menit dengan kapal laut. MEA ini juga akan menjadi pendorong pertumbuhan properti di Batam,” ujar Ishak Chandra, CEO Strategic Development & Services SML,  dalam siaran pers yang diterima housing-estate.com di Jakarta, Senin (30/11).

Peluang pasar di Batam cukup bagus karena harga lahan dan propertinya cukup kompetitif. Selain itu infrastrukturnya cukup baik dan populasinya semakin berkembang. Palm Springs Golf & Beach Resort dikembangkan di area seluas 228 ha. Proyek ini membidik segmen menengah atas. Permintaan hunian menengah atas diprediksi bakal naik karena Batam akan menjadi salah satu pusat industry manufaktur di Asia Tenggara.

“Karena itu kami sangat yakin Batam menjadi salah satu kekuatan yang harus diperhitungkan dalam menghadapi era MEA. Pesatnya pembangunan dan perkembangan wilayah serta perbaikan infrastruktur secara berkala membuat iklim investasi di daerah ini menjadi sangat baik dan mampu memberikan keuntungan besar bagi pemerintah dan investor,” ujar Ishak.

housing-estate.com