Melihat Visualisasi Program Kerja Kemenpupera Di Senayan

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemenpupera) menyelenggarakan Pameran Infrastruktur dan Perumahan Rakyat di Plaza Selatan Gelora Bung Karno, Jakarta, 28-29 November 2015. Menurut Menpupera Basuki Hadimuljono, pameran ini untuk memperlihatkan kepada masyarakat apa saja capaian kinerja Kemenpupera selama satu tahun ini.

923749827394

“Pameran ini sebagai refleksi secara visual sehingga masyarakat maupun seluruh stakeholder Kemenpupera bisa melihat apa saja yang sudah kami kerjakan selama satu tahun pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dengan kata lain, kami ingin memberikan laporan kepada masyarakat mengenai kinerja kami melalui pameran ini,” ujarnya saat pembukaan acara pameran, Sabtu (28/11).

Basuki juga menyebut sektor infrastruktur merupakan penyumbang perekonomian yang cukup besar untuk negeri ini mencapai 6-7 persen. Dengan alokasi anggaran Kemenpupera yang mencapai Rp118,5 triliun tahun 2015, anggaran ini sangat berperan penting untuk pertumbuhan ekonomi nasional khususnya melalui kegiatan pengembangan proyek infrastruktur.

Selain menampilkan proyek-proyek yang dikerjakan oleh Kemenpupera dari 9 unit eselon 1 dan 15 balai besar jalan dan sungai, ada juga mitra kerja Kemenpupera dari perbankan maupun kalangan pengembang. Diadakan juga diskusi maupun klinik konsultasi seputar proyek-proyek Kemenpupera hingga konsultasi pembiayaan perumahan.

“Semoga dengan pameran ini bisa memberikan gambaran yang lebih jelas kepada masyarakat khususnya mengenai pembangunan infrastruktur yang kami lakukan setahun terakhir ini. Masyarakat juga bisa melihat fokus-fokus pekerjaan di berbagai lokasi di seluruh Indonesia,” lanjut Basuki.

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me