Developer Dukung Pengembangan TOD

Big Banner

Jakarta – Asisten Pembangunan Daerah Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, Gamal Sinurat, meminta kalangan pengembang properti, untuk mendukung pengembangan Transit Oriented Development (TOD).

“Pihak pemprov DKI Jakarta telah mempunyai dua peraturan daerah, dan menetapkan strategi penataan ruang dengan mengusung konsep TOD,” kata Gamal Sinurat, saat menjadi pembicara di acara Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD Real Estate Indonesia (REI) DKI Jakarta, di The Ritz Carlton, Jakarta Selatan, Selasa (1/12)

Kawasan TOD, lanjut dia, merupakan kawasan campuran yang memiliki aksesibilitas tinggi terhadap angkutan umum/massal. selain itu, kata Gamal, Kawasan TOD juga memiliki nilai ekonomis tinggi karena berkaitan dengan pengembangan kota.

“Adapun kawasan yang dijadikan TOD antara lain, kawasan Dukuh Atas, Manggarai, Harmoni, Senen, Blok M dan Grogol, serta beberapa kawasan lainnya. Kawasan tersebut merupakan simpul dari beberapa moda transportasi,” tambah dia.

Saat ini, kata Gamal, merupakan momentum yang tepat bagai pihak pengembang untuk mendukung terwujudnya pembangunan berbasis TOD. Hal itu dikarenakan, pihak Pemda dan pemerintah pusat tengah mempercepat pembangunan sarana transportasi massal, yang didukung juga dengan pembangunan infrastruktur.

“Saat ini, pihak Pemprov telah menerbitkan Pergub untuk mengarahkan pembangunan yang mengusung konsep TOD. Karenanya, kami berharap agar anggota DPD REI DKI Jakarta juga ikut berperan aktif dalam memberikan masukan terhadap peraturan tersebut,” tambahnya

Feriawan Hidayat/FER

BeritaSatu.com

beritasatu.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me