Dorong Konstruksi 2016, Pemerintah Lakukan Lelang Paket Penyediaan Rumah

Big Banner

Sebanyak 1.057 paket penyediaan perumahan dengan total nilai mencapai Rp 6,453 triliun dilelang dini oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-Pera) demi mendorong konstruksi agar bisa segera dimulai pada tahun 2016 mendatang. Pelelangan dini ini dilakukan karena adanya instruksi dari menteri PU-Pera. 

Seluruh paket penyediaan rumah tersebut akan dilelang hingga bulan Maret 2016. Sebanyak 128 paket telah diumumkan untuk dilelang dini pada bulan November lalu yang bernilai Rp 163,9 miliar.  

Direktur Perencanaan Penyediaan Rumah Kementerian PU-Pera Dedi Permady menyampaikan dengan adanya lelang yang telah dilakukan pada bulan November diharapkan pada awal tahun 2016 sudah ada penandatanganan kontrak sehingga konstruksi bisa mulai dijalankan lebih cepat. 

“Jadi kemungkinan di pertengahan Januari nanti akan ditandatangani kontrak dari 128 proyek, 80 persen kontrak telah ditandatangani, sisanya akan selesai di awal Februari 2016,” jelasnya seperti informasi yang diterima Rumahku.com

Dari total 1.057 yang dilelang, capaian pada bulan November baru mencapai 10 persen. Pada bulan Desember akan menyusul lelang sebanyak 780 paket, kemudian pada bulan Januari mencapai 64 paket, Februari 60 paket, kemudian di bulan penutupan pada Maret sebanyak 25 paket.

 

rumahku.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me