Renovasi Rumah dengan Hasil Menakjubkan

Big Banner

Setelah nyaris tak terpakai, beberapa warga Inggris membangun sebuah rumah keluarga Isle of Wight, di sebuah kawasan tepi pantai. Pembangunan ini adalah bagian dari grand designs, dalam Program UK Channel 4, dimana arsitek Lincoln Miles mengusulkan desain renovasi. Desain mengombinasikan layout Mies van der Rohe dan sifat cantik dari Isle of Wight. Bangunan ini berlokasi di Selat Inggris, sekitar empat mil lepas pantai Hampshire.

Inovatif, modern dan cladding mencolok merupakan aspek penting dari desain. Guna memaksimalkan aspek tersebut, arsitek mendekati Kebony, produser kayu Norwegia Manufaktur kayu lunak yang indah itu menggabungkan konsep keberlanjutan dan penampilan organik.

Agar tetap berada dalam konteks sejarah arsitektur setempat, khususnya pada era 1950-an yang bergaya konservatif perumahan, diputuskan bahwa pilihan terbaik adalah merenovasi hunian seluas 9.000 kaki persegi. Hasilnya adalah rumah keluarga yang menakjubkan, dengan jendela yang bisa melihat keluar ke laut, serta fitur ruang pribadi, ruang permainan, teras, dan kolam renang. Terinspirasi oleh modernisme internasional dan kesederhanaan Farnsworth House, bangunan inin mencerminkan alam sekitarnya dan menekankan aspek alami dan desain organik.

Panel kaca besar, seperti dikutip dari inhabitat.com, digunakan untuk menangkap pemandangan laut. Di sisi lain, terdapat batu kerikil dari pantai lokal, yang dimasukkan ke dalam dinding untuk memberikan sentuhan alami di dalam rumah. Kayu Kebony, yang bebas perawatan dibuat dengan mengolah balok Kebony dan kayu pinus. Tindakan ini dapat mengubah sifat kayu lunak menjadi keras. Proses ramah lingkungan dengan spesies kayu lunak ini dinilai belum pernah terjadi sebelumnya.

Investor Daily

Pamudji Slamet/PAM

Investor Daily

beritasatu.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me