Perumnas Ditunjuk Kelola 12 Ribu Rusun

Big Banner

Jakarta-Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menunjuk Perum Perumnas sebagai pelaksana tugas pengelola rumah susun (rusun) yang dibangun oleh Kementerian tersebut. Jumlah rusun yang dikelola di seluruh Indonesia sebanyak 129 twin block atau setara 12.384 unit.

Penunjukkan Perumnas untuk mengelola rusun tersebut ditandai dengan kesepakatan bersama antara Kementerian PUPR yang diwakili oleh Sekjen Kementerian PUPR Taufik Widjoyono dan Dirut Perumnas Himawan Arief Sugoto. Acara yang digelar di Jakarta, Kamis (3/12).

Acara itu juga dihadiri juga oleh Menteri BUMN Rini Hariani Soemarno dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

“Jadi dengan adanya MoU ini, persoalan rusun ini akan lebih cepat pembangunanannya dan lebih profesional pengelolaannya oleh Perumnas,” kata Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, di Jakarta, Kamis (3/12).

Dia mengatakan, Kementerian PUPR banyak memiliki rusun di seluruh Indonesia, namun pengelolaannya masih minim. Dengan ditunjuknya Perumnas, pengelolaan rusun bisa lebih profesional dan diharapkan lebih baik lagi kedepannya.

Sementara itu, Direktur Utama (Dirut) Perumnas Himawan Arief Sugoto menyambut baik gagasan dan kepercayaan pemerintah dalam menunjuk Perumnas. “Tentunya kami sambut gembira dapat kembali dipercaya sebagai penyedia utama perumahan rakyat dan pengelolaan rusun, karena dengan pengalaman selama 30 tahun mengelola 5.000 unit rusun, tentu sudah memiliki anchor player yang kuat,” kata dia.

Investor Daily

Imam Mudzakir/EDO

Investor Daily

beritasatu.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me