Pemerintah Berikan 8 Kemudahan Membangun Rumah Murah

Big Banner

Memasuki tahun 2016, program sejuta rumah masih menjadi target pemerintah dalam menyediakan pasokan rumah bagi masyarakat, khususnya rumah murah bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR). 

Saat ditemui oleh tim Rumahku.com pada acara Rakernas REI 2015, Rabu (02/12), Dirjen Pembiayaan Perumahan, Maurin Sitorus, mengatakan bahwa tingginya angka backlog nasional yang mencapai 13,5 juta unit dan ditambah dengan kurangnya pasokan rumah sekitar 400 ribu per tahun, menjadi alasan kuat mereka untuk terus gencar pada program tersebut. 

Disamping itu, ada 3,4 juta rumah yang tidak layak huni dan 38.000 hektare wilayah kumuh perkotaan. Semua hal itu menjelaskan bahwa rumah murah untuk MBR memang sangat dibutuhkan, dan harus dibangun secepat mungkin.

BACA JUGA : CARA BELI RUMAH YANG JADI JAMINAN BANK

Oleh sebab itu, sekiranya akan ada delapan kemudahan yang bisa didapat oleh developer untuk mengembangkan rumah murah dan masyarakat sebagai penerima subsidi.  

Syarif Burhanuddin, Dirjen Pengadaan Perumahan Kementerian PU-Pera secara teknis membagi delapan kemudahan tersebut menjadi dua bagian, yakni kemudahan yang sudah dilakukan pada 2015 dan dilanjukan kembali, serta kemudahan baru yang sudah akan bisa diaplikasikan pada awal tahun 2016 mendatang.  

Berikut penjelasan selengkapnya!

rumahku.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me