DKI Anggarkan Rp1,8 Triliun Untuk Bangun Rusun

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menganggarkan Rp1,8 triliun untuk membeli lahan yang akan digunakan untuk pembangunan rumah susun (rusun). Hal ini sejalan dengan rencana pemrpov memperbanyak rusun yang akan digunakan untuk merelokasi warga dari kawasan kumuh.

Ilustrasi

Salah satu rusun di DKI Jakarta

“Anggaran sebesar ini untuk membeli lahan seluas 23 ha yang tersebar di 16 lokasi di Jakarta. Sebagian kita siapkan utnuk dibangun rusun, sebagiannya lagi masih dalam tahap pematangan. Tahun depan beberapa lokasi sudah bisa langsung dimulai pembangunannya,” ujar Ika Lestari Adji, Kepala Dinas Perumahan dan Gedung DKI Jakarta, kepada housing-estate.com di Jakarta, Rabu (2/12).

Pembangunannya akan mengikuti kondisi di lapangan. Lokasi yang paling siap akan dibangun lebih dulu. Strategi ini diterapkan untuk mengejar pembangunan rusun khususnya di kawasan-kawasan padat penduduk.

“Untuk detailnya belum bisa kita informasikan karena beberapa lokasi baru dilakukan pembelian sehingga masih harus menunggu proses pematangan dan perencanaan. Yang pasti tahun depan anggaran untuk pembelian lahan dan pembangunannya akan lebih besar karena ini menjadi program prioritas pemprov,” imbuhnya.

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me