Ekspansi ke Cikarang, Sarana Mediatama Kucurkan Rp 400 Miliar

Big Banner

BEKASI, KOMPAS.com – PT Sarana Meditama Metropolitan Tbk. (SAME) menggelontorkan dana Rp 400 miliar untuk membangun rumah sakit Omni Hospitals di The Oasis Cikarang. 

“Seperti Omni Hospitals sebelumnya, untuk membangun di Cikarang kita siapkan dana 30 juta dollar AS (Rp 400 miliar). Dana ini digunakan untuk tanah, bangunan, medical equipment, dan lain-lain,” ujar Direktur Omni Hospitals Surina di lokasi proyek, Cikarang, Bekasi (5/12/2015).

Rincian dari dana tersebut, kata dia, untuk tanah 18 persen, bangunan 51 persen, peralatan medis 38 persen, dan sisanya 3 persen digunakan untuk lain-lain.

Pendanaan tersebut berasal dari perusahaan sebesar 30 persen, sedangkan sisanya dari pihak luar, yakni pinjaman bank.

Alasan SAME membangun Omni Hospitals di Cikarang karena kebutuhan akan fasilitas kesehatan yang memadai sangat tinggi. Terlebih, pasar Cikarang juga potensial. 

Selama ini, banyak warga asli dan pendatang maupun ekspatriat yang berobat ke Jakarta. Inilah yang kemudian menstimulasi SAME membangun fasilitas kesehatan.

Omni Hospitals Cikarang ini merupakan rumah sakit ketiga setelah Pulomas dan Alam Sutera.

Beberapa fasilitas medis yang sudah disiapkan dalam bangunan 15.000 meter persegi ini antara lain Heart Center, Neuro Surgery Center, Orthopedic Center, Minimal invasive Surgery (MIS) Center, dan Trauma Center.

Dilengkapi dengan tempat tidur berkapasitas 250 unit, Omni Hospitals Cikarang terbagi atas ruang perawatan Kelas 3, 2, 1, VIP, VVIP, HCU, ICU, dan Instalasi Gawat Darurat (IGD) 24 jam.

properti.kompas.com