Cowell Bangun 1.250 Unit Apartemen

Jakarta – PT Cowell Development Tbk mengembangkan tiga menara hunian vertikal di Surabaya dengan kapasitas 1.250 unit apartemen. Proyek tersebut bagian dari proyek properti terpadu seluas 100 hektare (ha). Selain apartemen, proyek itu kelak diisi dengan mal dan perumahan tapak.

“Khusus rumah tapaknya sudah nyaris habis terjual. Kini, kami memasarkan tiga menara apartemen,” ujar Chief Operational Officer (COO) Residential II PT Cowell Development Tbk Wahyu Hartanto kepada Investor Daily, di Cikarang, Jawa Barat, akhir pekan lalu.

Dia menjelaskan, ketiga menara tersebut saat ini dalam tahap pemasaran. Dua menara pertama telah terjual lebih dari 80%, sedangkan menara ketiga menorehkan penjualan sekitar 60%. “Kami agak terperanjat dengan respons konsumen di Surabaya, ternyata mereka cukup antusias. Padahal, penjualan apartemen menara ketiga baru kami lakukan pada Februari 2015,” paparnya.

Menurut dia, denyut bisnis properti di Surabaya, Jawa Timur demikian terasa belakangan ini. Proyek yang digarap Cowell tergolong baru dan langsung direspons hangat oleh konsumen. “Kami akan mulai membangun apartemen tersebut pada Januari 2016. Apartemen tersebut akan dibangun di atas mal,” ujar Wahyu.

Dia menjelaskan, nilai ketiga menara berketinggian 15 lantai tersebut diperkirakan mencapai sekitar Rp 800 miliar. Proyek yang terletak sekitar 20 menit dari bandara Surabaya itu menjadi salah satu dari beberapa proyek yang sedang dikerjakan oleh Cowell. “Serahterima apartemen di Surabaya kami targetkan dimulai pada Desember 2017,” katanya.

Investor Daily

Edo Rusyanto/EDO

Investor Daily

beritasatu.com