Pemesanan Apartemen Lippo-Mitsubishi Tembus 140 Persen

Big Banner

BEKASI, KOMPAS.com – Jelang akhir tahun, tingkat permintaan terhadap unit-unit Glendale Park di Orange County, Cikarang, sudah menembus angka 140 persen.

Jumlah ini meningkat pesat dalam tiga bulan terakhir. Sebelumnya, pada bulan Oktober, permintaan unit Glendale Park baru mencapai 57 persen. Permintaan kemudian tumbuh menjadi 91 persen pada bulan November.

Pemesanan unit Glendale Park sejatinya sudah dilakukan sejak September dengan dispensasi pengembalian uang pemesanan.

“Perusahaan secara resmi membuka daftar pemesanan mulai 30 September lalu dengan biaya Rp 10 juta yang bersifat refundable atau dapat dikembalikan,” kata Presiden Direktur PT Lippo Cikarang Tbk, Meow Chong Loh, di Bekasi, Sabtu (5/12/2015).

Glendale Park merupakan apartemen setinggi 35 lantai yang terdiri dari 556 unit. Proyek ini hasil kolaboraso antara Lippo Cikarang dengan PT Diamond Realty Investment Indonesia sebagai anak usaha dari Mitsubishi Corporation.

Kerjasama ventura ini melibatkan investasi lebih dari 100 juta dollar Amerika Serikat.

“Dana investasinya mencapai 100 juta dollar Amerika Serikat. Nilai itu untuk Glendale Park dan menara keenam, Nu Port Park yang masih dalam tahap pembicaraan,” ujar Chong Loh.

Ada tiga tipe yang ditawarkan dalam Glendale Park, yaitu studio dengan luas 31 meter persegi-45 meter persegi, dua kamar tidur sebesar 52 meter perseg-66 meter persegi, dan tiga kamar tidur berukuran 90 meter persegi-92 meter persegi.

Harga tunai keras di luar pajak pertambahan nilai atau PPN masing-masing tipe adalah mulai dari Rp 460 jutaan, Rp 950 jutaan, dan Rp 1,3 miliaran.

Glendale Park merupakan kondominium kelima di Orange County, setelah Irvine Suites, Westwood Suites, dan Pasadena Suites.

Adapun kondominium keempat, Burbank Suites, dibeli oleh PT Sanko Soflan Indonesia, subsidiari dari Sanko Soflan Holding Co. Ltd., Jepang.

Meski permintaan sudah mencapai 140 persen, pembangunan Glendale Park baru akan dilakukan pada kuartal pertama tahun 2016.

Penyelesaian pembangunan dan serah terimanya diperkirakan pada pertengahan 2019.

properti.kompas.com