Orange County, Kota Satelit Terlengkap di Koridor Timur

Big Banner

CIKARANG – Kawasan Orange County, Cikarang, Kabupaten Bekasi, dirancang sebagai kota satelit terlengkap di koridor timur Jakarta. Selain daya dukung unit properti, kawasan ini juga memiliki aksesibilitas dari dan menuju Jakarta, yang memadai.

Presiden Direktur Lippo Cikarang, Tbk, Loh Meow Chong, di sela peluncuran apartemen Glendale Park, di Cikarang, Sabtu (5/12) mengatakan, secara geografis, Orange County berada di luar wilayah Jakarta. Namun, secara geografis pula, posisinya masih bisa diakses dari dan menuju Jakarta, dengan waktu tempuh yang cepat.

Kelebihan lain adalah unit-unit properti eksklusif, yang bakal berdiri di kawasan ini. Di samping hunian, juga akan dibangun perkantoran, hotel, fasilitas pendidikan, dan area komersial.

Potensi Orange County sebagai kota satelit ditangkap oleh korporasi besar dari Jepang, Mitsubishi Corporation. Melalui skema joint venture dengan Lippo Group, Mitsubishi turut mengembangkan apartemen Glendale Park dan New Port Park. Keduanya merupakan tower apartemen kelima dan keenam.

“Kehadiran Mitsubishi berkontribusi besar untuk merealisasikan Orange County sebagai kota satelit terlengkap di koridor timur Jakarta,” jelas Loh.

Kelengkapan unit – unit properti di Orange County pernah disampaikan oleh Chief Executive Officer (CEO) Lippi Homes Ivan Budiono. Dia mengatakan, terdapat 32 fasilitas yang akan melengkapi kawasan Orange County. Selain apartemen, beberapa fasilitas yang akan dibangun adalah pusat perbelanjaan modern (mall), rumah sakit, hotel (bintang tiga dan lima), perkantoran, convention, spott club, dan lain – lain.

“Bermacam – macam fasilitasnya. Total lahan untuk CBD, sekitar 22 hektare. Sedangkan total lahan Orange County 322 haktare. Sementara luas lahan Lippo Cikarang 2.000 hektare,” ujar Ivan.

Investor Daily

Pamudji Slamet/PAM

Investor Daily

beritasatu.com