Dubai dan Seoul Berebut Rekor Tertinggi Sejagat Raya

Big Banner

KOMPAS.com – Berlomba membangun pencakar-pencakar langit tertinggi tampaknya semakin menjadi tren dalam beberapa tahun terakhir.

Setelah Dubai (Uni Emirat Arab) dengan Burj Khalifa memegang rekor gedung terjangkung di dunia dengan ketinggian 828 meter versi Guiness World Record, Seoul tak ketinggalan dengan Lotte World Tower.

Gedung di Seoul, Korea Selatan, tersebut dirancang untuk menyamai rekor Burj Khalifa. Meskipun dalam hal ketinggian struktur hanya 555 meter, namun Lotte World Tower diklaim akan memiliki dek observasi terjangkung.

Anjungan pandang Lotte World Tower berada di puncak menara. Sedangkan dek observasi Burj Khalifa berada di lantai 148 atau di atas ketinggian 555 meter.

Ini berarti, keduanya akan bersaing ketat memperebutkan rekor dek observasi terjangkung sejagat raya.

Mengutip Korean Times, Lotte World Tower dikembangkan Lotte Group dengan nilai konstruksi mencapai 1 miliar dollar AS. 

youtube.com Menara tertinggi di dunia, Burj Khalifa. Terletak di Dubai, Uni Emirat Arab, pencakar langit ini memiliki tinggi 828 meter.

Menara ini didesain dengan jumlah 123 lantai dan konstruksinya dijadwalkan rampung pada 2016.

Pengembangan Lotte World Tower dan area di sekitarnya di selatan Seoul, diharapkan dapat menduplikasi kota Dubai dengan segala propertinya yang menakjubkan.

Saat ini di area pengembangan Lotte World Tower, tengah dikembangkan air mancur musikal lengkap dengan cahaya warna warni, hotel bintang enam, dan mal akuarium seluas 1,65 juta meter persegi dengan akses terowongan bawah air sepanjang 85 meter.

properti.kompas.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me