Bangun 3 Proyek Sekaligus, PP Properti Target Dapatkan Rp 11 Triliun

Big Banner

PP Properti secara serentak melakukan groundbreaking pada 3 proyek di lokasi yang berbeda, Sabtu (5/11) lalu. Pelaksanaan ini dilakukan di Serpong (The Ayoma), Semarang (Amartha View), dan Surabaya (Grand Dharmahusada Lagoon). Dari ketiganya, anak usaha PT PP (Persero) Tbk ini mengincar tambahan pendapatan Rp 11 triliun. 

Jika dirincikan, target marketing sales dari proyek The Ayoma adalah Rp 850 miliar, sementara untuk Amartha View Rp 2 triliun, sedangkan Grand Dharmahusada Lagoon dianggap mampu meraih Rp 8,2 triliun. Secara keseluruhan, totalnya sekitar Rp 11,05 triliun. 

“Sekaligus sebagai perayaan HUT PT PP Properti Tbk yang ke 2 (tanggal 12 Desember 2015), pelaksanaan groundbreaking serentak ini juga merupakan bukti keseriusan kami untuk menjadi perusahaan properti terkemuka di tanah air,” jelas Taufik Hidayat, Direktur Utama PT PP Properti Tbk, dari siaran resmi yang diterima tim Rumahku.com. 

Selanjutnya, PP Properti tidak menjelaskan secara detail mengenai proyek Amartha View dan Grand Dharmahusada Lagoon. Hanya saja, untuk The Ayoma, PP Properti tidak meratakan 1 hektare lahan secara total, tapi menyisakan beberapa spot yang memiliki tanaman alami.

Mengusung konsep Avant Garde, apartemen dua tower yang memakan investasi Rp 550 miliar tersebut menyisakan 40 persen lahan hijau yang asri. Inilah yang membuat The Ayoma mendapat penghargaan MURI untuk kategori, ‘Pengembang yang Menyisahan 40% Lebih Lahan untuk Kepentingan Konservasi’ pada 24 Maret 2015 lalu. 

Menurut Nurjaman, Project Manager The Ayoma, salah satu lahan yang tetap dipertahankan adalah keteduhan taman di area Pecel Madiun seluas 4.000 m2. Bahkan kabarnya akan ditambah dengan taman-taman tematik yang akan diisi oleh para pebisnis kuliner asli Indonesia. 

Selain itu, The Ayoma juga memiliki fasilitas lain seperti, mini market, laundry, kids day care, thematic garden, study/library hall, playground, infinity pool, jogging track, bike track, gym, clinic, atm centre, sky lounge, cinema theatre, hotel service, dan grand lobby

Menyasar segmentasi menengah atas dengan tawaran harga Rp 20 juta / m2, proyek yang memakan waktu pembangunan hingga tahun 2019 itu kabarnya bisa dimiliki dengan pengambilan NUP (Nomor Urut Pemesanan) sebesar Rp 5 juta yang refundable (bisa dikembalikan). 

“Terdapat beberapa keunggulan utama dari apartemen The Ayoma Serpong. Selain memiliki lokasi yang strategis dengan akses mudah dan cepat ke jalan tol dan stasiun Commuter Line, pengembangannya juga ramah lingkungan. Selain itu, lokasinya juga menyatu dengan kuliner Pecel Madiun yang terkenal,” jelas Taufik.  

Rencananya, pada tahap awal pembangunan apartemen yang memposisikan dirinya sebagai ‘Hidden Paradise in Serpong’ ini akan dibangun tower 1 yang terdiri dari 434 unit dan diprediksi selesai pada tahun 2017 mendatang.

rumahku.com