Bidik Surabaya & Makassar, Blue Sky Investasi Rp 200 M

Big Banner

BALIKPAPAN – Blue Sky Group menyiapkan investasi Rp 200 miliar guna membiayai ekspansi bisnis perhotelan ke Surabaya dan Makassar. Hotel owning company (milik sendiri) tersebut ditargetkan sudah beroperasi dalam dua tahun ke depan.

Hingga kini, Blue Sky memiliki dan mengoperasikan tiga hotel bermerek Blue Sky. Yakni Blue Sky Balikpapan (hotel pertama), Blue Sky Pandurata dan Blue Sky Petamburan Jakarta. Operasional Blue Sky berada di bawah holding Liputan Group. Selain hotel, holding juga mengembangkan divisi lounge, cafe, dan restoran.

Chief Executive Officer (CEO) Liputan Group, Linan Kurniahu mengatakan, dua hotel yang akan beroperasi di Surabaya dan Makassar tersebut merupakan hotel milik sendiri atau owning company. Untuk kedua hotel, Blue Sky berposisi sebagai pemilik sekaligus pengelola atau operator.

Kedua hotel, lanjut Kurnia (sapaan akrab Linan Kurniahu), akan masuk ke segmen bintang tiga, dengan pasokan kamar 120 – 130 unit. “Satu hotel, membutuhkan investasi Rp 100 miliar. Kalau dua hotel, ya Rp 200 miliar,” ujar Kurnia di Balikpapan, belum lama ini.

Investor Daily

Pamudji Slamet/PAM

Investor Daily

beritasatu.com