Surabaya Diguyur 2.100 Apartemen Lewat Darmo Hill

Big Banner

Surabaya – PT Lamicitra Nusantara Tbk berencana membangun tujuh menara apartemen di proyek Apartemen Darmo Hill. Setiap menara berkapasitas 300 unit apartemen sehingga bakal hadir 2.100 apartemen di kawasan Jl Mayjen Sungkono, Surabaya, Jawa Timur pada masa mendatang.

Pembangunan apartemen Darmo Hill dimulai pada kuartal II/2016. Sementara itu, pemasaran apartemen yang menyasar segmen menengah keatas itu dimulai awal 2016.

Menurut Direktur Pengembangan PT Lamicitra Nusantara Tbk, Prasetyo Kartika, saat ini, proyek itu memasuki tahap penyelesaian desain dan izin. “Kami berharap groundbreaking sudah bisa dilakukan pada kuartal II tahun 2016,” kata dia, dalam paparan publik di Surabaya, Senin (7/12).

Dia menjelaskan, Darmo Hill akan dibangun di atas lahan seluas 2,8 hektare (ha). Proyek ini memiliki lokasi premium mengingat dekat dengan pusat belanja dan pusat bisnis di Surabaya. Karena itu, Lamicitra membidik segmen menengah atas selain mengingat terdapat beragam fasilitas di sekitarnya. “Kami menganggarkan dana sekitar Rp 500 miliar untuk membangun menara pertama. Keenam menara lainnya akan dibangun secara bertahap,” bebernya.

Konsultan properti JLL pernah menyatakan, sepanjang periode 2015-2018, pasokan apartemen di kawasan Surabaya ditaksir mencapai 15.700 unit. Dari jumlah tersebut, lebih dari 10.800 unit merupakan kondominium kelas menengah – bawah (midle low). Banderol harga di kelas ini berkisar antara Rp 9 juta – Rp 14 juta per meter persegi.

Sementara itu, kondominium kelas atas dibanderol Rp 25-35 juta per meter persegi. Sedangkan kelas menengah, Rp 15 – 23 juta per meter persegi.

Investor Daily

Amrozi Amenan/Edo Rusyanto/EDO

Investor Daily

beritasatu.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me