Bangun Kota Aladdin, Dubai Rogoh Rp6,9 Triliun – Property

Big Banner

JAKARTA – Dubai, Uni Emirat Arab, tidak lama lagi akan memiliki sebuah kota yang dahulu hanya ada di kisah dongeng belaka.

Tak tanggung-tanggung, Pemerintah Kota Dubai menggelontorkan dana sebesar USD500 juta atau senilai Rp6,9 triliun (kurs Rp13.800 per USD).

Seperti dilansir emirates247.com, Rabu (9/12/2015), Aladdin City, sebuah megaproyek ikonik yang terinspirasi dari kisah-kisah Aladdin dan Sindbad akan dimulai pembangunannya pada kuartal keempat 2016, di lokasi utama dari Dubai Creek.

Dijadwalkan pembangunan tersebut rampung pada kuartal keempat 2018. Sebelumnya, Pemerintah Kota Dubai telah menunjuk tiga konsultan arsitek untuk megaproyek ini, di antaranya Arif and Bintoak Colsulting Architects and Engineers, Incorporated Consultants, dan Meinhardt Group.

Aladdin City terdiri dari tiga menara di mana tiap menara memiliki ruang komersil dan hotel. Jarak antar menara dibuat dengan interval 450 meter.

Tiga menara memiliki total 110 ribu meter persegi dengan masing-masing menara terdapat 34 lantai, 26 lantai, dan 25 lantai, yang dihubungkan dengan jembatan serta dilengkapi kapasitas parkir 900 mobil.

(rzk)

property.okezone.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me