Jakarta Kedatangan 3.300 Kamar Hotel Pada 2016

Big Banner

Jakarta – Konsultan riset properti Cushman & Wakefield Indonesia menilai, meskipun kondisi ekonomi kurang baik, industri perhotelan masih dianggap potensial oleh para pengembang properti. Hal ini dapat dilihat dari keputusan jaringan hotel untuk membangun hotel baru.

“Dengan estimasi sebanyak 3.300 kamar hotel yang akan terbangun, maka total pasokan hotel bintang 3 sampai bintang 5 di Jakarta akan mencapai 34.900 kamar hotel pada akhir tahun 2016,” jelas Arief Rahardjo, kepala riset & advisory Cushmand & Wakefield Indonesia, dalam kajiannya yang diterima Investor Daily, Kamis (10/12) siang.

Dia mengatakan, saat ini terlihat tren adanya permintaan aktivitas meeting, incentives, conferences, dan exhibition (MICE) pada skala kecil dan menengah. Kondisi itu mendorong para operator untuk mempertimbangkan pengembangan hotel bintang tiga dan bintang empat.

“Pada 2016, hotel bintang empat diperkirakan akan mendominasi pasar sebesar 38% dari total pasokan,” jelas Arief.

Menurut dia, tingkat hunian untuk hotel bintang tiga, bintang empat, dan bintang lima pada akhir 2016 masing-masing diprediksikan akan mencapai 60,2%, 60,3% dan 63,3%. Harga kamar diperkirakan akan tetap tumbuh sebesar 8-10%, walaupun akan ada banyak pasokan yang masuk pada 2016.

Investor Daily

Edo Rusyanto/EDO

Investor Daily

beritasatu.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me