BTN Targetkan Penyaluran KPR Capai 21% di 2016 – Property

Big Banner

JAKARTA – Bank Tabungan Negara (BTN) menargetkan pertumbuhan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) meningkat tahun depan. Diperkirakan, penyaluran KPR mampu tumbuh mencapai 21 persen di 2016.

Direktur Utama BTN Maryono mengatakan, pada tahun ini pertumbuhan KPR mencapai 18-19 persen. Jika kondisi ekonomi tahun depan stabil, dia yakin pertumbuhan didominasi oleh segmen menengah ke bawah.

“Menengah ke bawah itu 60 sampai 70 persen, harganya Rp110 juta ke bawah,” kata Maryono usai acara Seminar Outlook Ekonomi, Perbankan, dan Properti dalam rangka Ulang Tahun BTN ke-39, di Jakarta, Kamis (10/12/2015).

Dia berharap perekonomian tahun depan dapat lebih baik. Sebab, jika ekonomi menurun maka akan berdampak terhadap pendapatan atau income masyarakat menegah bawah akan menurun juga.

“Itu tantangannya dan semoga tahun depan kondisi ekonomi lebih baik, apalagi sebagian besar masyarakat menengah bawah itu pekerjaannya informal, semakin sulit akses ke perbankannya,” ujarnya.

Menurutnya, salah satu kendala yang menahan laju pertumbuhan KPR adalah akses ke perbankan bagi sebagian kalangan menengah ke bawah khususnya yang masih sulit.

(mrt)

property.okezone.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me