Bank Mandiri Bidik Bisnis KPR Rumah Bekas – Property

Big Banner

JAKARTA– PT Bank Mandiri (persero) Tbk mengembangkan bisnis di pasar kredit kepemilikan rumah (KPR) untuk pembelian rumah berkas atau KPR secondary.

Bisnis segmen KPR rumah bekas ini memiliki potensi yang cukup baik untuk tumbuh karena masih tingginya kebutuhan masyarakat terhadap tempat tinggal yang terjangkau dan siap huni.

”Kebutuhan yang tinggi tersebut, mendorong kami untuk terus berinovasi melalui produk dan layanan yang sesuai dengan keinginan masyarakat. Semisal program promosi pembiayaan yang menarik,” ujar Direktur Consumer Banking Bank Mandiri Hery Gunardi.

Selama ini perseroan fokus ke rumah baru yang dibangun oleh developer. ”Pada dasarnya rumah secondary market-nya cukup bagus. Saat ini Bank Mandiri sudah memiliki customer base sebesar 15 juta,” paparnya.

Kemudian, makroekonomi yang sedang slowdown ini sangat cocok untuk mendorong sektor properti, karena sektor properti sangat berkaitan dengan industri lainnya.

”Properti juga bisa dijadikan salah satu instrumen bagi negara yang ekonominya sedang slowdown, karena industri properti berkaitan dengan industri yang lain. Jadi kalau propertinya tumbuh, semen pasti akan laku, keramik laku, kayu dan lainnya akan terdorong. Hingga pada akhirnya akan membutuhkan tenaga kerja yang lebih banyak,” jelasnya. (Arsy Ani S/Koran Sindo)

(rhs)

property.okezone.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me