Kemudahan Ijin Tingkatkan Program Rumah Murah

Big Banner

rumah-contoh-menperaPROPERTI-Adanya dukungan Pemerintah Provinsi Banten dalam perijinan pembangunan rumah sederhana membuat Program Sejuta Rumah di daerah tersebut dapat berjalan dengan baik.

“Adanya perijinan yang mudah dan tidak berbelit-belit membuat para pengembang bersemangat membangun rumah sederhana untuk masyarakat. Kami yakin ke depan Program Sejuta Rumah di Provinsi Banten masih memiliki prospek yang sangat baik,” ujar Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Syarif Burhanuddin beberapa waktu lalu.

Selain itu, dukungan dari para pengembang dan banyaknya masyarakat yang membutuhkan rumah murah membuat pemerintah yakin bahwa Program Sejuta Rumah di provinsi tersebut ke depan akan berjalan dengan baik.

Berdasarkan pemetaan lokasi sejuta rumah saat ini, Provinsi Banten memang memiliki potensi yang paling positif selain wilayah Jabodetabek serta daerah Provinsi Jawa Barat lainnya. Adanya kawasan perumahan dan industri di daerah tersebut juga semakin memacu kebutuhan hunian bagi masyarakatnya sehingga mau tidak mau Kementerian PUPR harus mendorong pembangunan rumah murah di daerah tersebut.

Adanya dukungan dari para pengusaha di Banten untuk menyediakan lahannya untuk perumahan para pekerja, imbuh Syarif, juga sangat berpengaruh bagi perkembangan daerah tersebut. Jalinan kerjasama antara pengembang, pengusaha, serta Pemda setempat dalam penyediaan perumahan adalah salah satu hal penting yang harus dilaksanakan.

“Selama ini pengembang kesulitan untuk mendapatkan tanah untuk perumahan. Nah pengusaha di Banten sudah ada yang mau menyediakan lahannya untuk perumahan pekerjanya agar mereka bisa lebih dekat ke tempat kerjanya sehingga tinggal menunggu gerak cepat dari pengembang dan Pemda untuk merealisasikannya. Kalau untuk pembiayaan dan bantuan infrastrukturnya kami akan bantu,” tandasnya.  

propertynbank.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me