Dubai Bangun Mal Terbesar Dunia di 2017 – Property

Big Banner

JAKARTA – Dubai, kembali membuat gebrakan di bidang properti. Setelah dikabarkan menggarap proyek Kota Aladdin, kini giliran pusat perbelanjaan terbesar di dunia akan berdiri megah di tengah kota yang terletak di sepanjang pantai selatan Teluk Persia tersebut.

Proyek yang akan dikerjakan dalam dua tahap, pada 2017 itu akan mencakup 278 bangunan. Dubai Holding, pengembang yang menangani pembangunan mega mal itu menargetkan dapat memulai pengerjaan pada 2017.

“Diharapkan persetujuan dan perizinan dari instansi pemerintah dapat diperoleh pada 2016 agar pembangunan dapat di mulai 2017,” kata Managing Director Dubai Holding, Ahmad bin Byat seperti dikutip emirates247, Jumat (11/12/2015).

Mall of the World di Dubai tersebut memiliki lima komponen yang terdiri dari pusat retail, residensial, perkantoran, perhotelan dan hiburan dengan lahan seluas 3.525.000 meter persegi.

Dubai Mall of the World bakal dilengkapi dengan tujuh moda transportasi yang terhubung dengan 33 jalan, 152.500 meter persegi trotoar dan plaza, jalur sepeda, bus umum, shuttle bus, serta gondola atau kereta gantung.

Bin Byat menekankan bahwa Mall of the World ini merupakan proyek jangka panjang yang kompleks yang menjadi salah satu aspek terpenting dalam mendorong Dubai Tourism Vision 2020.

Chief Operating Officer Mall of the World Morgan Parker mengatakan, kunci keberhasilan proyek ini adalah aksesibilitas, di mana akan dikembangkan sebuah sistem yang menghubungkan dan menggabungkan tujuh moda transportasi modern dan jaringan.

(rzk)

property.okezone.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me