Waskita Karya Targetkan Proyek Rp 100 Triliun

Big Banner

PT Waskita Karya Tbk (WSKT) mengerjakan kontrak pembangunan yang nilainya mencapai Rp 100 triliun hingga awal tahun 2016 mendatang. Proyek tersebut terdiri atas 66 kontrak carry over dari tahun sebelumnya dan 34 persen merupakan kontrak baru.

Mayoritas proyek yang akan dikerjakan Waskita Karya berupa jalan tol. Sebesar Rp 70 triliun merupakan kontrak pembangunan jalan tol yang baru.

“Rp 70 triliun berasal dari jalan tol,” jelas M. Choliq, Direktur Utama Waskita seperti informasi yang diterima Rumahku.com.

Sejumlah proyek tol yang akan dibangun di tahun depan di antaranya ruas tol Kuta-Canggu-Tanah Lot-Soka dengan panjang 28 kilometer, Pekutatan-Gilimanuk sepanjang 54,4 kilometer, Pekutatan-Lovina sepanjang 46,7 kilometer, dan Soka-Pekutatan dengan panjang 25,1 kilometer.

Selain menjadi kontraktor, Waskita Karya juga masuk sebagai investor jalan tol. Waskita menargetkan ruas tol yang telah lama tertunda pembangunannya seperti Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) sekitar 2-3 tahun akan diakuisisi oleh Waskita Karya.

rumahku.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me