Pengembang dan Bank Dapat “HousingEstate Awards”

Big Banner

Jakarta– Sejumlah pengembang dan perbankan mendapatkan penghargaan dari majalah HousingEstate. Penghargaan ini diberikan atas karya dan kinerja perusahaan dan perbankan pada sektor properti.

Ketua Pengarah HousingEstate Awards 2015 Joko Yuwono mengatakan, selain perumahan menengah dan menengah atas, untuk pertama kalinya tahun ini penghargaan juga diberikan kepada proyek perumahan dan apartemen bersubsidi yang mencatat penjualan terbesar, serta developer yang paling banyak mengembangkan perumahan menengah bawah.

“Perluasan pemberian penghargaan itu merupakan upaya HousingEstate mendukung Program Pembangunan Sejuta Rumah yang dicanangkan pemerintah akhir April 2015,” kata Joko, dalam siaran persnya, Jakarta Jumat (11/12).

Selain itu, penghargaan juga diberikan kepada perbankan yang memberikan dukungan terhadap program rumah murah dengan memberikan uang muka mulai dari 1%, bunga KPR 5% per tahun selama masa KPR, periode kredit maksimal 20 tahun, pembebasan PPN 10%, dan bantuan uang muka Rp4 juta/debitur, itu disambut antusias banyak pengembang.

Pengembang yang mendapatkan penghargaan dengan membangun rumah murah, PT Riscon Realty mengembangkan 15 proyek rumah sejahtera tapak di Bodetabek dan Bandung. Demikian pula PT Bulan Terang Utama, dan PT PP Properti Tbk.

Penghargaan untuk penjualan terbesar di kawasan Jabodetabek adalah Perumnas, Metland Modernland, Paramount, Ciputra Group, PT Mutiara Bahagia Abadi, sedangkan untuk proyek mixed use diberikan kepada PT Cowell Development tbk, dan Lippo Cikarang Tbk.

Penghargaan juga diberikan kepada BTN, CIMB Niaga, BCA dan Maybank komitmennya menyalurkan kredit pada sektor properti.

Investor Daily

Imam Muzakir/PCN

Investor Daily

beritasatu.com