Jakarta, Manila dan KL Siap Saingi ‘Big Six’ – Property

Big Banner

JAKARTA – Lima kota di ASEAN digadang-gadang bakal jadi pesaing dari the ‘Big Six’-nya dunia yang terdiri dari New York, London, Paris, Hong Kong dan Singapura.

Lima kota tersebut meliputi Jakarta, Manila, Kuala Lumpur, dan Ho Chi Min City yang dinobatkan sebagai kota teramah terhadap bisnis properti di dunia.

Seperti di kutip dari Property Report, Senin (14/12/2015), Jones Lang LaSalle (JLL) Research Centre melaporkan, beberapa tahun belakangan bisnis properti di dominasi oleh kelima kota tersebut.

Namun, nantinya tidak menutup kemungkinan Asia-Pasifik menyaingi kelima kota tersebut. Untuk memperkuat dominasinya di pasar properti, kota-kota lain seperti Sydney dan Seoul diharapkan dapat segera bergabung dengan ‘Big Six’.

“Kota-kota di dunia sedang mengalami perubahan dalam menghadapi urbanisasi yang cepat, di mana setiap kota sedang mencari cara yang inovatif untuk menangkap peluang dan mengatasi tantangan agar setiap kota tetap kompetitif,” kata Chairman The Business of Cities JLL, Greg Clark.

Shanghai dan Beijing tengah berkembang dan menjadi pesaing berat ‘Big Six’ dalam menarik investasi. Sedangkan Kuala Lumpur, Jakarta, Bangkok, Taipei, Guangzhou, Manila, dan Ho Chi Minh City telah menjadi kota yang berhasil mengatasi berbagai kesenjangan di berbagai indeks.

Taipei bersama Kuala Lumpur menjadi pusat keuangan yang kredibel dan menjadi salah satu kota yang kompetitif. Manila dan Jakarta menjadi salah satu kota yang diproyeksikan dapat menyaingi ‘Big Six’, namun infrastruktur di kota tersebut harus lebih diperhatikan sebab Jakarta dan Manila sistem transportasinya masih di bawah dengan negara lain.

(rzk)

property.okezone.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me