Jakarta Timur Kawasan yang Tepat Buat Hunian Bersegmen Pelajar – Property

Big Banner


JAKARTA – Jika sebagian pengembang memilih untuk fokus pada pasar kelas menengah sampai kelas atas, justru salah satu pengembang properti yang berbasis di Singapura dan Indonesia, Pollux Properties mulai membidik segmen pelajar.

Salah satu partner Pollux Properties dalam menggarap proyek Konsorsium Apartemen Chadstone, David Rimbo mengaku, segmen pasar dari kalangan pelajar merupakan kalangan yang potensial dan diyakini akan menjadi segmen yang besar.

“Kalau segmen pelajar sendiri, kita melihat bahwa itu segmen yang potensial, mungkin saat ini khususnya daerah timur belum sampai sana, tapi ke depan itu sangat potensial,” kata David, saat Global Launch Phase III Apartemen Chadstone, di Jakarta, Sabtu (12/12/2015).

David menambahkan, hal ini sejalan dengan program pemerintah daerah yang ingin mengembangkan program vocational education guna memajukan sektor industri. Di mana sistem tersebut adalah sistem yang bertujuan untuk melatih dan mendidik orang-orang dalam industri dan suatu daerah industri tertentu dengan fokus pada praktis dan teknik.

“Karena pemerintah daerah sendiri menyadari bahwa untuk mendukung kemajuan industri makin perlu adanya landasan pendidikannya sebagai vocational education, jadi kalau di Jepang itu orang mau masuk pabrik lulus sekolah tidak bisa langsung masuk ada sekolahnya,” kata David menggambarkan.

Sejumlah pengembang di Cikarang juga diakui David sudah banyak yang mulai mengembangkan program tersebut, seperti bekerjasama dengan beberapa perguruan tinggi di dalam dan luar negeri. Hal ini dilakukan mengingat ada peluang yang potensial di segmen ini khusus wilayah timur.

“Karena kalau pemerintah mau bangun sekolah atau kampus di Jakarta, mau di mana lagi? karena lahannya sudah tidak ada,” pungkasnya.

(rzy)

property.okezone.com